Selasa, 16 September 2014

Jokowi "Akan" Hapus UKP4

Joko Widodo (Jokowi) akan menghapus Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) dalam komposisi kantor kepresidennya kelak, meskipun kenyataannnya belum tentu dilakukan tetapi sudah masuk dalam wacana Jokowi.
"Di kantor kepresidenan hanya ada Sekertaris Negara, Sekertaris Kabinet dan Kepala Staf Kantor Presiden. Pokoknya hanya ada tiga," ujar Jokowi saat ditanya komposisi kantor kepresidenan 5 tahun ke depan di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (16/9/2014).
Peniadaan UKP4, kata Jokowi semata-mata demi efensiensi anggaran negara. Apalagi unit kerja yang berada langsung di bawah presiden tersebut boleh ditiadakan bila tidak diperlukan.
"Ya bolak-balik saya sampaikan, efesiensi," jawab dia singkat
UKP4 yang dulu bernama UKP3R dibentuk oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dengan tugas membantu presiden dalam melaksanakan pengawasan program kerja kementerian di lapangan. Lembaga ad-hoc yang dipimpin Kuntoro Mangkusubroto ini bertugas mengawasi kinerja dan capaian target kerja setiap kementerian di lapangan dan melaporkan hasilnya kepada Presiden SBY.
Hasil laporan tersebut menjadi acuan Presiden SBY untuk melakukan evaluasi rutin jajarannya. Termasuk melakukan reshuffle kabinet bila kementerian bersangkutan dianggap perlu menteri yang lebih mampu. [metrotvnews]

1 komentar:

  1. BAGUS BAGUS BAGUUUSS PAK PRESIDEN JOKOWI, SEMUANYA DILAKUKAN UNTUK EFISIENSI AGAR YANG SANGAT PRIORITAS SEGERA TERTANGANI.

    BalasHapus