Selasa, 16 September 2014

Ditanya Apakah Bakal Pilih Ajudan yang Tampan, Ini Respons Jokowi

Sekretaris Militer Presiden, Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, meminta Joko Widodo untuk memilih ajudannya di Istana dari 32 calon yang diajukan. Jokowi tak meminta kriteria khusus, menurutnya yang sudah terpilih adalah yang terbaik.
"Itu kan di lingkaran dalam, ya harus yang terpilih," kata Jokowi saat ditanya tentang kriteria ajudannya di Istana, usai menghadiri acara diskusi terbuka LIPI di kantor LIPI, Jalan Gatot Subroto, Jaksel, Selasa (16/9/2014).
Jokowi mengatakan akan memilih ajudan yang cocok untuknya. Namun dia tidak menjelaskan lebih lanjut kriteria ajudan seperti apa yang diinginkannya.
"Ya dipilih. Kalau nggak cocok kita suruh tes lagi," ujar Jokowi.
Saat disinggung apakah ajudannya harus tampan, Jokowi hanya tersenyum sambil menjawab singkat. "Tampan..tampan..," ucap Jokowi sambil menggelengkan kepala dan terkekeh.
Jokowi pernah bercerita jika dia lebih suka jika ajudannya tidak berwajah tampan. Sebab saat menjadi Wali Kota Solo, Jokowi memiliki ajudan yang lebih tampan darinya, dan banyak tamu mengira ajudan Jokowi itu yang Wali Kota sedangkan Jokowi malah disangka ajudan.
Sebelumnya, siang tadi Sekretaris Militer Presiden Benny mengatakan,timnya sudah melakukan seleksi untuk ajudan Jokowi dan istrinya Iriana. Totalnya ada 32 orang yang berasal dari Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara dan Polisi. Untuk pemilihan ajudan sepenuhnya sepenuhnya diserahkan kepada Jokowi.
"Kita hanya menyiapkan sistem. Kita seleksi, nanti beliau (Jokowi-red) yang pilih," jelasnya.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar