Selasa, 16 September 2014

Jokowi Berani Beli Sepatu Seharga 5 Juta, Asal Produk Indonesia

Presiden terpilih Joko Widodo mengatakan dirinya tidak segan-segan merogoh uang banyak untuk membeli sepatu. Bahkan, sepatu seharga Rp 5 juta pun ia berani membelinya asalkan sepatu itu produk Indonesia.
"Saya mau beli sepatu seharga 5 juta, asal itu buatan Indonesia," ujar Joko Widodo atau sapaan akrabnya Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Selasa (16/9/2014).
Jokowi seringkali mengatakan produk dalam negeri harus diutamakan, dengan cara memperhatikan industri dalam negeri supaya mampu bersaing dengan negara lain. Menurutnya, produk dalam negeri juga tidak kalah baik kualitasnya apabila dibandingkan dengan produk luar negeri.
Seperti sepatu barunya yang kini ia pakai. Ia sempat memperlihatkan sepatunya di depan awak media. Sepatu yang ia pakai setipe dengan sepatu-sepatu sebelumnya. Hanya saja, sepatu barunya kini berwarna hitam. Namun tetap produk dalam negeri, yaitu produk yang berasal dari Cibaduyut.
"Ini sepatu saya yang baru. Saya bosan warna cokelat terus," kata Jokowi.
Mantan Walikota Surakarta ini mengatakan sepatu barunya itu dibeli dengan harga yang lebih mahal ketimbang sepatu yang ia beli sebelumnya. Jokowi mengaku membeli sepatu barunya itu seharga Rp 400 ribu.
"Ini harganya 400 ribu. Kalau sepatu yang sebelumnya seharga 200 ribuan," kata Jokowi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar