Rabu, 13 Agustus 2014

Jokowi Tetap Rahasiakan Biaya Operasional Tim Transisi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sampai saat ini tidak ingin mengungkapkan berapa pengeluaran untuk menjalankan Tim Transisi Jokowi-JK.
Jokowi kembali mengulang jawabannya ketika ditanya mengenai biaya tim transisi, bahwa biaya tersebut dari dana urunan yang dilakukan antara dirinya, Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla dan partai pendukung.
"Itu cukup dari partai, dari saya dari pak JK," ujar Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Selasa (13/8/2014).
Ketika ditanya kembali berapa nominal pengeluaran yang telah dikucurkan dalam kurun waktu seminggu ini, Gubernur DKI Jakarta ini menjawab pengeluaran tidak banyak.
"Iya biaya harian itu apa, cuma ada berapa orang di situ. Ngeteh sama ngopi saya masih mampu. Beli teh sama kopi saja saya mampu," kata Jokowi.
Jokowi mengaku belum memikirkan gaji bagi anggota tim transisinya. Jokowi mengaku, hingga saat ini ia belum pernah berbicara masalah gaji dengan anggota tim transisi.
"Ya masa baru beberapa hari kerja sudah digaji," kata Jokowi, Rabu (13/8/2014).
Menurut Jokowi, ada beberapa anggota tim yang tidak meminta bayaran dari hasil kerjanya. Namun, kata dia, ada juga yang harus digaji. Meski demikian, Jokowi enggan menyebut berapa jumlah rupiah yang harus dia keluarkan untuk hal itu.  [tribun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar