Rabu, 13 Agustus 2014

Jokowi Dapat Ucapan Selamat dari Kim Jong Un

Presiden sekaligus Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan Menteri Luar Negeri Korea Utara Ri Su Yong di Balai Kota DKI Jakarta. Jokowi mengatakan dalam pertemuan tersebut tidak ada pembicaraan mengenai kerja sama luar negeri. Sebab dirinya hanya menerima pernyataan selamat dari Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong Un.
"Ya Menlu, Mr Ri Su Yong menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya saya. Pesan langsung dari pimpinan tertinggi di Korea Utara," ungkap Jokowi di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (13/8/2014).
Dia menambahkan, dalam perbincangan sekitar 30 menit tersebut tidak ada pembahasan mengenai kerja sama bisnis. Melainkan hanya memperkuat hubungan bilateral dalam bidang ekonomi, kebudayaan dan olah raga.
"Tadi hanya mengucapkan selamat dan ingin nanti hubungan ke depan antara Indonesia dan Korea Utara diperkuat, terutama di bidang ekonomi, kebudayaan dan olahraga," kata presiden terpilih periode 2014-2019 ini.
Jokowi mengungkapkan, dirinya diundang untuk datang ke Korea Utara setelah dilantik menjadi presiden. Seperti diketahui pelantikan presiden dilakukan pada 20 Oktober 2014.  [merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar