Rabu, 13 Agustus 2014

Orang Asing Terus Ngantri Temui Jokowi

Meski belum resmi menjabat sebagai presiden RI ke-7, Joko Widodo (Jokowi) belakangan sudah disibukkan dengan kedatangan tamu sejumlah diplomat asing, tamu-tamu mancanegara ini seakan-akan tak mau mendengar jeritan sang pecudang yang sedang mengobrak-abrik Mahkamah Konstitusi dengan tuntutannya untuk membatalkan penetapan KPU. Sebagian besar mereka menemui Jokowi di Balai Kota.
Dari sekadar mengucapkan selamat atas kemenangan di pilpres lalu, hingga membicarakan rencana kerja sama bilateral.
Jokowi ketika dikonfirmasi mengenai adanya kunjungan saat jam kerjanya sebagai Gubernur DKI Jakarta enggan menanggapi. Sebab pintu kantornya selalu terbuka untuk siapa saja yang ingin bertemu dengan dirinya.
"Jangan bertanya ke saya kenapa banyak perwakilan negara lain datang kemari. Siapapun yang berkunjung, ya saya terima. Ada yang membicarakan masalah Jakarta ada yang membicarakan Indonesia. Semua saya terima," ungkapnya di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (13/8/2014).
Adapun beberapa utusan luar negeri yang telah melakukan pertemuan dengan Jokowi di Balai Kota DKI Jakarta antara lain Menteri Luar Negeri Kanada John Baird, Menteri Luar Negeri Jepang Fumio Kishida dan terakhir Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Cho Tai-Young. Jokowi mengungkapkan, tamu luar negeri tidak akan berhenti sampai di sini. "Ya akan ada terus," jelasnya.
Dia menambahkan, hampir semua pemimpin dan perwakilan luar negeri hampir semua sudah mengucapkan selamat atas kemenangannya dalam perhitungan suara di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Namun baginya tidak akan kesan tersendiri atas banyaknya ucapan selamat kepada dirinya.
"Hampir sudah semua. Baik lewat telepon atau kirim menteri. Semua sama berkesannya, ya sama aja," kata Jokowi.   [merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar