Rabu, 13 Agustus 2014

Jokowi Terima Kunjungan Dubes Korea Selatan di Balai Kota

Presiden sekaligus Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan dari Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Cho Tai-Young.
Dalam kunjungannya, dubes Korea Selatan menyampaikan ucapan selamat untuk kemenangannya dalam Pilpres 2014. Selain itu Jokowi dan dubes Cho Tai-Young mereka juga membahas rencana kerja sama bilateral antara Indonesia dan Korea Selatan.
"Jadi pertama mengucapkan selamat, kedua berikan dengan kerja sama dengan investasi yang sudah dilakukan Korea di Jakarta dan indonesia," kata Jokowi di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (13/8/2014).
Sebab saat ini Pemprov DKI Jakarta masih memerlukan cara untuk menekan angka pengangguran. Sehingga investasi diperlukan untuk membuka lapangan pekerjaan di Jakarta. Sehingga penanaman modal akan difokuskan untuk bidang manufaktur dan industri.
"Ya tambahan investasi yang akan dilakukan di Jakarta dan Indonesia untuk membuka lapangan pekerjaan, juga infrastruktur," kata Jokowi.
Sebagai bentuk nyata, Presiden terpilih periode 2014-2019 ini menambahkan, salah satu perusahaan telepon seluler asal Korea Selatan membangun pabrik di Indonesia. Namun mengenai detailnya dia mengaku masih belum mengetahui di mana akan dibangun.
"Tadi juga disampaikan adanya perluasan Samsung di Indonesia, yang bulan Desember akan dibangun pabrik untuk handphone," tutupnya.
Cho Tai-Young menjelaskan lebih rinci pembahasan tersebut. Selain meningkatkan investasi Samsung, Negeri Ginseng juga berminat membantu pembanguan Dinding Raksasa Laut (Giant Sea Wall/GWS) dan pembangunan desa. Untuk itu, dia berjanji mengajak para investor Korea Selatan menanamkan modalnya di Indonesia.
"Pemerintah Korea ingin sekali melanjutkan kerja sama seperti pembangunan desa, pembangunan Giant Sea Wall. Berjanji kepada Jokowi berupaya keras mengajak investor Korea untuk indonesia," kata Cho Tai-Young.
Sebelum kedatangan Dubes Korsel, Jokowi juga dikunjungi Menteri Luar Negeri Kanada John Baird dan Menteri Luar Negeri Jepang  Fumio Kishida. Kepada Jokowi, keduanya menjanjikan pembangunan transportasi darat dan pembangunan infrastuktur laut pada masa pemerintahan Jokowi-JK ke depan   [merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar