Kamis, 14 Agustus 2014

Hadiri Hari Pramuka di Monas

Anak-anak sekolah meneriakkan "Sabtu libur" saat Presiden Sekaligus Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menghadiri upacara Hari Pramuka di pelataran Monumen Nasional (Monas) sekitar pukul 09.00 WIB.
Anak-anak sekolah meneriakkan "Sabtu libur! Sabtu libur!" saat menyambut Jokowi yang memberi sambutan singkat dan berpesan agar mereka pulang dengan tertib.
"Habis ini pulang dengan tertib. Selamat belajar," kata Jokowi singkat memberi sambutan bagi para anggota Pramuka.
Saat ditanya mengenai permintaan anak-anak itu agak sekolah diliburkan pada Sabtu-Minggu, Jokowi mengaku tidak mengerti maksud permintaan tersebut.
Seperti diketahui, kebijakan enam hari sekolah (Senin-Sabtu) masih dikaji oleh Dinas Pendidikan DKI setelah sebelumnya sekolah hanya masuk selama lima hari kerja (Senin-Jumat).
Kebijakan tersebut menimbulkan adanya perbedaan waktu dan hari masuk antara sekolah negeri reguler yang masuk hingga hari Sabtu dengan sekolah negeri berstandar nasional yang masuk hingga Jumat.
Kedatangan Jokowi dalam upacara Hari Pramuka itu menimbulkan kehebohan di pelataran Monas yang sudah dipenuhi anggota Pramuka dari seluruh sekolah di DKI mulai dari tingkat SD hingga perguruan tinggi.
Sebagai ketua dewan majelis pembina Pramuka, Jokowi disambut dengan tepuk pramuka saat tiba lokasi upacara.  [antara]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar