Kamis, 14 Agustus 2014

Jokowi: Pramuka Bentuk Karakter Pemimpin, Harus Diperhatikan

Pramuka merayakan hari jadinya ke 53. Presiden sekaligus Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi salah satu kegiatan yang dinilai membangun karakter seseorang. Baginya pengembangan karakter adalah yang utama.
"Pembangunan karakter, sikap, mental, budi pekerti itu nomor satu," katan Jokowi di Jatibaru, Jakarta Pusat, Kamis (14/8/2014).
Menurutnya, semua itu bisa didapatkan jika seseorang mengikuti pendidikan Pramuka. Oleh karena itu maka perlu diberikan ruang dan perhatian khusus untuk kegiatan yang menggunakan seragam cokelat ini.
"Saya kira di Pramuka ada pembentukan karakter kepemimpinan, kedisiplinan, bentuk kerja sama yang dibangun, saya kira kepramukaan harus diberi perhatian," ungkap Jokowi.
Mantan wali kota Solo ini menyayangkan, akan kurangnya ruang ekstrakulikuler pada masa sekolah, karena siswa lebih banyak menerima ilmu pasti. Jokowi berharap kondisi ini di balik. Dengan demikian maka ruang kreatif peserta didik akan lebih banyak.
"Karena memang ruang-ruang seperti itu yang lama sudah kita tinggal. Ruang-ruang kreatif anak banyak yang ditinggal, anak cenderung didorong dengan ilmu pengetahuan, science, sedangkan keterampilan dilupakan, pembangunan karakter anak juga. Ini harus dibalik," tegas presiden terpilih itu.  [merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar