Minggu, 29 Juni 2014

Yel-yel Suporter untuk Jokowi-JK

Pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Joko Widodo dan Jusuf Kalla, tampak sumringah diteriaki suporternya. Sementara pasangan nomor urut 1, Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa tampak biasa saja meski simpatisannya telah membuat gaduh ruang debat di Hotel Bidakara, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (29/6/2014) malam.
Menurut pantauan, setengah jam sebelum debat keempat ini dimulai, anggota tim pemenangan kedua kubu telah memenuhi ruangan. Jokowi dan JK masuk berbarengan.
Keduanya kompak mengenakan batik tapi dengan warna dan motif berbeda.
Begitu pula dengan Prabowo-Hatta tetap dengan baju safari berlambang garuda merahnya. Sementara istri Jokowi dan JK, juga masuk berbarengan. Keduanya kompak mengenakan kain songket dengan corak berbeda. Sama dengan mantan Istri Prabowo, Titik Soeharto dan istri Hatta juga duduk berdampingan.
Meski keduanya kompak, hanya pasangan Jokowi-JK yang tampak terhibur melihat aksi para pendukungnya. Bahkan Jokowi sengaja menoleh ke belakang melihat tingkah polah mereka. Suporter kedua kubu makin memanas saat detik-detik debat dimulai.
Adu yel-yel pun membuat gaduh dan membahana di sekeliling ruangan. Lucunya mereka juga saling cibir dan cemooh di waktu jeda. Bahkan saat JK telah duduk di atas panggung, Mantan Wapres ini masih sempat tertawa melihat aksi para pendukung kedua kubu.
Dalam ruangan itu, tampak hadir sejumlah anggota tim pemenangan Jokowi-JK, diantaranya  Luhut Pandjaitan, Maruarar Sirait, Dai Bahtiar, Sutiyoso, Puan Maharani, Moeryati Soedibyo, Anies Baswedan, Yudi Krisnandi. Sementara anggota tim pemenangan Prabowo-Hatta, diantaranya Amien Rais, Harry Tanoesudibyo, Hidayat Nurwahid, Marzuki Ali, Akbar Tanjung, Fadly Zon.
Adapun debat bertema pengembangan sumber daya manusia (SDM) dan ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) dimoderatori oleh Wakil Rektor Universitas Gadjah Mada Bidang Kerja Sama, Dwikorita Karnawati.  [metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar