Minggu, 29 Juni 2014

Tiba di Gresik

Di hari pertama Ramadhan, calon presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Minggu 29 Juni 2014. Tempat pertama yang dikunjungi Jokowi di provinsi tersebut yaitu pusat pertokoan di sepanjang Jalan Samanhudi, Gresik.Kedatangan Jokowi di salah satu jalan terpadat di Gresik itu mendapat sambutan meriah dari warga. Ratusan warga secara spontan masuk dalam pawai motor yang diinisiasi relawan untuk mengiringi mobil Jokowi. Iring-iringan tersebut tak ayal membuat jalanan menjadi tersendat sepanjang satu kilometer.
Sepanjang perjalanan, Jokowi membag-bagi kaos dan tabloid Obor Rahmatan Lil'alamin.

Jokowi mulai membagikan tabloid dengan cover 9 kiai seperti Hasyim Muzadi dan Din Syamsuddin itu saat melintas di Surabaya, Minggu (29/6/2014). Tabloid ini juga sempat dibagikan saat kampanye di Ponpes Babussalam, Malang.
Meski tak seheboh saat berebut kaos, warga tetap terlihat antusias menerima tabloid setebal 32 halaman tersebut.
Selama kampanye di Jawa Timur, Jokowi memang banyak menyinggung masalah isu miring yang menimpa dirinya. Ia mengklarifikasi bahwa isu-isu negatif yang beredar tersebut tidak benar.
Isu negatif yang disinggung Jokowi antara lain tentang kabar pencabutan sertifikasi guru, pencabutan raskin dan isu bahwa dia warga negara Singapura.
Sementara tabloid Obor Rakyat Rahmatan Lil'alamin ini berisi pendapat-pendapat tokoh yang mendukung Jokowi-JK. Tabloid yang bermarkas di Jl Hangtuah, Jakarta, tersebut juga menuliskan makna blusukan Jokowi.
"Ini (tabloid) Obor yang baik. Menyampaikan fatwa kiai, mengenai pilpres itu gimana, blusukan itu apa. Itu kan baik. Kenapa harus menjelekkan," tambah Jokowi. 
Mulanya Jokowi hanya membagi-bagikan dari dalam mobil. Namun, melihat besarnya antusiasme rakyat, capres dengan nomor urut dua itu akhirnya turun dari Innova putih yang ditumpanginya bersama sang istri. Jokowi pun turun ke jalan untuk menyapa rakyat. Capres yang diusung poros koalisi PDIP itu langsung diserbu oleh ratusan masyarakat yang berebut ingin bersalaman.
Usai menyapa warga di Jalan Samanhudi, Jokowi melanjutkan perjalanannya menuju Masjid Jami' Gresik untuk menunaikan shalat zuhur. Rencananya, Jokowi akan melanjutkan kampanyenya di Kota Lamongan, Jawa Timur.  [detik,republika]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar