Minggu, 29 Juni 2014

Jelang Debat Cawapres, Jokowi: Pak JK Sama Seperti Saya, Tak Pintar Bicara

Malam ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan melakukan debat tahap IV, yang akan menampilkan dua bakal cawapres, Hatta Rajasa dan Jusuf Kalla, dengan tema "Pembangunan Sumber Daya Manusia dan Iptek".
Capres RI nomor urut 2, Joko Widodo mengaku bahwa dirinya optimistis calon wakilnya Jusuf Kalla (JK) akan bisa menghadapi debat dengan baik.
Sama seperti dirinya, Jokowi menilai JK adalah jenis orang yang tak pintar berbicara. Strategi yang akan dibawa JK adalah berbicara soal bukti kerja dan prestasi yang sudah dilaksanakan.
"Ya, paling gampang, kan berbicara (apa yang sudak dikerjakan) itu. Kalau kita harus belajar (bicara) lagi, mau ngapain? Paling gampang, kan apa yang sudah kita kerjakan, yang dirasakan masyarakat, yang sudah kita rasakan sendiri juga," jelas Jokowi di Surabaya, Minggu (29/6/2014).
Jokowi tak mau membandingkan JK dan Hatta terkait prestasi itu. Dia menekankan lebih baik masyarakat melihat langsung saat debat tersebut.
"Saya bilang, Pak JK dan saya itu sama, tak pintar bicara," kata Jokowi.  [beritasatu]

1 komentar:

  1. Kami hanya butuh pemimpin pandai mendengar pendapat rakyat dan pandai bekerja keras.
    Kami tdk butuh pemimpin yg pandai bicara dg mulut busuk berbusa, karena orang seperti itu sama dg tukang obat di pasar malam.

    BalasHapus