Minggu, 29 Juni 2014

Curhat Jokowi Jatuh Bangun di Masa Lalu yang Membuatnya Tahan Banting

Calon presiden nomor urut 2, Joko Widodo mengaku memiliki modal penting dalam mengelola emosinya ketika harus bersaing dalam Pemilihan Presiden yang diketahui bertensi tinggi.
Modal yang dimiliki pria yang akrab disapa Jokowi ini tentu masa lalu dan pengalamannya ketika masih dalam kondisi sulit, sehingga harus berjuang.
"Perjalanan kehidupan itu akan memperkaya batin, naik turun, jatuh bangun, itu memperkaya batin, merasakan penderitaan yang lama, merasakan yang enggak punya, seperti itu," ujar Jokowi di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (29/6/2014).
Dengan pengalamannya itu, Jokowi mengaku dirinya mudah mensyukuri setiap kondisi yang ia alami. Ia juga menegaskan rasa syukur itu menjadi kunci dalam menghadapi persoalan sulit.
"Tapi mesti ingat, selalu mensyukuri. Kuncinya kan selalu mensyukuri," ucap Jokowi.
Namun bukan berarti mantan Walikota Solo ini tidak merasakan lelah. Ia mengungkapkan dirinya tetap merasa lelah ketika menjalani safari politik dengan jadwal yang demikian padat.
"Ya lelah, orang pergi-pergi kaya gini ya capek. Kuncinya ya itu tadi, bisa mengendalikan diri kita sendiri. Ya lewat itu tadi, perjalanan panjang naik turun," kata Jokowi.  [tribun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar