Rabu, 25 Juni 2014

Idrus Marham: Banyak Kader Golkar Membelot ke Kubu Jokowi-JK dan Semua Kami Pecat

Sekretaris Jendral Partai Golkar Idrus Marham merasa geram atas tindakan para kader partainya yang ogah ikut perintah. Pihaknya pun akui sudah membuat surat pemecatan kepada beberapa kader Golkar.
"Kita sudah memberikan peringatan pertama dan kedua. Bahkan mereka membuat pernyataan-pernyataan di luar, bahwa kami siap dipecat. Bahkan pernyataannya mengatakan bahwa kami mengabdi kepada rakyat, bukan kepada pimpinan partai. Bayangkan saja coba kayak gitu," kata Idrus di Restoran Pulau Dua, Jakarta, Rabu (25/6/2014).
Idrus menjelaskan, surat tersebut saat ini sedang berjalan. Untuk nama-namanya, dia mengaku tidak mengetahuinya. "Kita sedang kirim surat lagi. Jadi ada lagi. Yang hapal itu bidang organisasi (Partai Golkar)," ujarnya.
Di sisi lain, ketika disinggung apakah surat itu juga bakal ditujukan kepada Jusuf Kalla selaku cawapres Jokowi, Idrus enggan menyebutkan. Namun, dia menegaskan, peringatan tersebut ditujukan bagi kadernya yang membelot.
"Pokoknya yang tidak mengikuti kebijakan partai. Itulah aturan kita. Ini aturan partai," jelasnya.
Wakil Ketua Bidang Penggalangan dan Kampanye Prabowo Subianto-Hatta Rajasa itu menambahkan, dengan adanya surat itu maka bisa menggagalkan langkah para kader yang lolos sebagai anggota dewan. Sebab, mereka tidak mempunyai partai.
"Jadi UU Parpol Pemilu itu sudah menjelaskan, bahwa yang jadi peserta Pemilu itu kan adalah partai. Jadi apabila ada orang yang sudah tidak memiliki partai tentunya berdasarkan UU itu sudah tidak bisa lagi dilantik sebagai anggota dewan. Logikanya sederhana sekali," terangnya.  [ded/merdeka]

1 komentar:

  1. tdk Lama lagi parti Golkar akan b'pecah sptX PPP = d'sbb'k G .... ggghhhhhggghhhhh

    BalasHapus