Minggu, 08 Juni 2014

Diyakini Prabowo Tak Bisa Melakukan Apa Yang Telah Dilakukan Jokowi

Tim debat Jokowi-JK Poempida Hidayatulah menegaskan Joko Widodo meski baru menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, namun sudah bisa membantu kesejahteraan buruh dengan menaikkan Upah Minimum Provinsi DKI Jakarta sebesar 53 persen. Poempida menilai capres nomor urut 1 Prabowo Subianto tak bisa melakukan hal yang telah dilaksanakan Jokowi tersebut.
"Prabowo tidak bisa melakukan itu, karena tidak ada pengalaman di pemerintah," ujar Poempida, di rumah Jinggala, Minggu (8/6/2014).
Poempida pun mengimbau kepada para buruh untuk sadar akan hal tersebut. Menurut Poempida dengan memilih Jokowi sebagai presiden, kaum buruh bisa dijamin kesejahteraannya.
"Akan kah menitipkan nasib ke orang yang tak berpengalaman ke buruh?" ungkap Poempida.
Poempida mengungkapkan visi dan misi Jokowi ingin menaikkan pertumbuhan ekonomi sebesar 8-10 persen. Dengan begitu akan terbuka lapangan kerja baru dan menurunkan angka pengangguran.
"Kemandirian ekonomi banyak penyerapan tenaga kerja akibat pertumbuhan ekonomi 8-10 persen," papar Poempida.
Selain itu Poempida memaparkan bahwa Jokowi-JK akan meninggalkan mekanisme pasar. Hal yang dilakukan Jokowi-JK menurut Poempida adalah melaksanakan perdagangan yang berkeadilan untuk kepentingan nasional.
"Banyak produk indonesia dipakai orang Indonesia, banyak tenaga kerja yang dipakai, itu konsep besar kita bisa menuju indonesia hebat," jelas Poempida.  [tribun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar