Minggu, 08 Juni 2014

Jokowi Janji Tambah Penyidik, Perkuat Regulasi dan Anggaran KPK

Calon presiden Joko Widodo (Jokowi) berkomitmen untuk memberantas korupsi di Indonesia. Karena anti- korupsi masuk dalam visi misi. Mengenai cara untuk memperkuatnya, dia akan menambah penyidik dan peraturan hukum untuk Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
"Kita ingin memperkuat KPK, baik tambahan penyidik dan regulasi yang ada," ungkapnya di kawasan Jalan Subang, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (8/6/2014).
Dengan bertambahnya penyidik maka konsekuensi yang akan dihadapi adalah bertambahnya anggaran. Dan Jokowi mengatakan, selain menambahkan penyidik dan regulasi, akan menambahkan anggaran untuk KPK.
"Anggaran tentu saja akan bertambah, kalau penyidiknya tambah masak anggarannya tidak," tegasnya.
Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto menilai, visi dan misi dua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden belum merumuskan secara utuh program pemberantasan korupsi. Dia mengatakan, nilai antikorupsi seharusnya menjadi sikap dan perspektif yang dirumuskan secara konkret dalam program kerja capres/cawapres.
"Pemberantasan korupsi bukan sekadar menambah jumlah penyidik KPK saja," kata Bambang melalui pesan singkat, Kamis (5/6/2014).  [tyo/merdeka]

1 komentar:

  1. mau tambah & mau p'kuat k'KPK utk tujuan apa??? semua anggota2 komisari III(migas) sutan batugoena&johnny allen diselidiki dl kemudian komisari(haji) d'lanjutin dgn lain2 supaya yg d'DRP semua masuk jail mk ada pilihan semula!!!!

    - timsek prabowo bil TDK tau Akting malah akting tari patungX (kaku) seHebat patung benar malah penari professional jua kalah!!!
    - klu pemimpin TDK BISA turun k'lapang'n mk "teori2X" msh dlm "uji-coba" lg-pun TDK PNY rekam jejak yg kuat!!!
    - Padahal hny bisa duduk d'kerusi tandatangan tunggu $$$ , TDK BISA blusukan - paling dekat , Ahok jua bg'itu malah bisa sprain kakiX klu bnyk jln ... pk mulut jua TDK efektif sbb "approach mental administrasiX krng".

    - yg dr golkar(nuris / fadel dll) kini ikut haluan angin sbb pemimpin jua sdh hilang arah tuju cuma tunggu kmu menang mk mereka mulai kmu m'Damping lg - sbb TDK p'alam'n sbg opposisi!!!

    BalasHapus