Minggu, 08 Juni 2014

3 Pengamat Jadi Konsultan Jokowi untuk Debat Pilpres 9 Juni 2014

Calon presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi ini dirinya sudah mulai mempersiapkan untuk debat terbuka capres cawapres yang akan diselenggarakan besok, Senin 9 Juni 2014. Dalam persiapannya Jokowi melakukan konsultasi dengan beberapa tim ahlinya.
"Ini hanya bikin persiapan untuk besok. Hanya garis besarnya saja yang besok akan disampaikan mengenai pemerintahan, demokrasi dan hukum," jelasnya di kawasan Jalan Subang, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (8/6/2014).
Mengenai materi apa saja yang tengah disiapkannya, Jokowi enggan mengungkapkannya hari ini. Dia menyarankan untuk mengikuti debat terbuka capres wapres besok. "Besok aja di dengerin," ujarnya singkat.
Dia mengungkapkan, ada tiga orang ahli yang memberikannya pengarahan untuk debat esok hari. Adapun ketiga tim ahli tersebut adalah Sukardi Rinakit, Ari Dwipayana dan Andrinof A Chaniago.
"Ada Pak Kardi, Pak Ari, Andrinof. Memang ada tim ahli," tutupnya.
Seperti diketahui sebelumnya, Jokowi jelang debat capres mengunjungi rumah di Jalan Subang No 3A, Menteng, Jakarta Pusat pada pukul 09.15 WIB. Dari rumah kontrakannya di Jalan Sawo No 32, Menteng, Jakarta Pusat, Jokowi menggunakan mobil Innova Putih dengan nomor polisi B 1567 PRA.
Berdasarkan pantauan merdeka.com, setelah kedatangan Jokowi, nampak dua orang pengamat politik menuju lokasi. Pertama adalah Andrinof A Chaniago dan Sukardi Rinakit. Bahkan, istri Jokowi, Iriana Widodo, nampak berada di dalam rumah.
Untuk diketahui kedua pasangan capres cawapres, Jokowi-Jusuf Kalla (JK) dan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, akan melakukan debat pertama kali besok, 9 Juni 2014. Di mana dalam debat ini akan memiliki tema, Pembangunan Demokrasi, Pemerintahan yang Bersih dan Kepastian Hukum. Diskusi ini akan disiarkan langsung beberapa stasiun televisi.
Sedangkan, untuk agenda Jokowi hari ini, hanya akan menghadiri Peringatan satu tahun meninggalnya Taufik Kiemas yang merupakan suami dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Rencananya acara ini akan dilangsungkan pukul 18.30 WIB di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar debat kandidat mulai 9 Juni sampai 5 Juli mendatang. Debat kandidat tersebut akan disiarkan secara langsung oleh sejumlah stasiun televisi.

Berikut jadwal debat capres:
  1. Debat 9 Juni (Capres Cawapres): Pembangunan Demokrasi, Pemerintahan yang Bersih dan Kepastian Hukum (Disiarkan SCTV, Indosiar dan Berita Satu)
  2. Debat 15 Juni (Capres): Pembangunan Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial (Disiarkan Metro TV dan Bloomberg)
  3. Debat 22 Juni (Capres): Politik Internal dan Ketahanan Nasional (Disiarkan TV One dan ANTV)
  4. Debat 29 Juni (Cawapres): Pembangunan Sumber Daya Manusia dan IPTEK (Disiarkan RCTI, MNCTV dan Global TV)
  5. Debat 5 Juli (Capres dan Cawapres): Pangan, Energi, Lingkungan (Disiarkan TVRI dan Kompas TV). 
[merdeka,republika]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar