Selasa, 07 Januari 2014

Sidak Pasar Makasar, Jokowi Janji Revitalisasi Beres Bulan Ini

Selesai dari Puskesmas Jatinegara, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Makasar, di kawasan Jakarta Timur. Setibanya di lokasi, Jokowi disebut sebagai calon presiden.
"Calon presiden...calon presiden. Ayo beri jalan"! Itulah teriakan para pedagang di Pasar Kampung Makasar, saat menyambut hangat kedatangan Jokowi.
Tujuan utama Jokowi mengunjungi lokasi tersebut hanyalah ingin memantau proses perbaikan atau revitalisasi pasar.
Jokowi janji pertengahan Januari ini, revitalisasi akan selesai. "Pertengahan bulan rampung. Tinggal finishing. Secara layout udah selesai. Inikan udah lama, saya pernah ke sini," ujar Jokowi di lokasi, Selasa (7/1/2014).
Jokowi mengungkapkan, revitalisasi pasar ini harus segera selesai mengingat pedagang saat ini memakan lahan depan pasar. Kondisi ini membuat suasana pasar tidak nyaman dan kumuh.
"Kemarin di sini kotor banjir dan menggunakan bambu. Pindahannya di depan jadinya. Makanya kalau sudah selesai mereka akan dipindahkan ke sini," jelasnya.
Selain meninjau revitalisasi Pasar Makasar, Jokowi sempat menyinggung mengenai rencana untuk meningkatkan kualitas dan mutu produk yang dijajakan di pasar. Tapi semua musti dilakukan secara bertahap.
"Pertama kalau pasar infrastruktur dan fasilitas dibenari dulu. Manajemen pasar bener. SDM siap. Baru masuk ke produk," tutup Jokowi.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar