Selasa, 07 Januari 2014

Kata Chaniago, Serang Jokowi Buang Energi

Pengamat Kebijakan Publik, Andrinof Chaniago mengatakan para kontestan calon presiden saat ini lebih baik menawarkan ide ketimbang memberikan pernyataan negatif kepada pesaingnya. Sebab, dengan menyerang lawan, justru akan memberikan keuntungan kepada yang diserang.
"Setiap yang sedang berusaha maju menjadi capres 2014 akan lebih baik fokus menawarkan ide dan jaminan integritas dirinya daripada memberi penilaian negatif," kata Andrinof saat berbincang dengan wartawan, Selasa (7/1/2014).
Pernyataan ini disampaikan Andrinof menyikapi omongan salah satu peserta Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat, Endriartono Sutarto yang menyebut fenomena kegemilangan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sebagai hal yang aneh. Terkenalnya Jokowi menjadi salah satu pilihan masyarakat untuk pemilihan presiden 2014 lantaran Jokowi sering masuk media. Padahal menjadi seorang pemimpin wajib dilihat rekam jejaknya.
Bagi Andrinof, dengan mencari-cari kelemahan Jokowi tidak akan mendatangkan nilai tambah bagi yang mengkritik Jokowi. Di samping itu, banyak kinerja Jokowi sudah mulai nampak.
"Kerja Jokowi yang nyata itu kan sudah banyak diketahui umum. Menjelaskan kerja nyata Jokowi sama dengan membuang energi," pungkasnya.

Sumber :
jpnn.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar