Selasa, 07 Januari 2014

Kata Arya Fernandes, Ahok Didekati PDIP Agar Jokowi Tidak Jumawa di Depan Mega

PDI Perjuangan sengaja mendekati Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk kepentingan Pimilihan Presiden (Pilpres) 2014.
Hal ini dilakukan sebagai antisipasi jika Jokowi tidak bisa dikendalikan karena memiliki hasrat maju sebagai Capres 2014.
"PDIP dekat sama Ahok itu cara PDIP saja agar Jokowi tidak terlalu jumawa di depan Mega. PDIP ingin kasih sinyal kalau Jokowi tidak bisa dikendalikan, PDIP bisa orbitin Ahok," ujar analis politik dari Charta Politica Arya Fernandes, Selasa (7/1/2014).
Menurutnya, PDI Perjuangan menyadari bahwa potensi Ahok sama besarnya seperti Jokowi. Namun yang membedakan antara Ahok dan Jokowi adalah gaya kepemimpinannya masing-masing.
"Dia berkarakter dan mempunyai inovasi, jadi pindah-pindah partai tidak menjadi catatan negatif di masyarakat tentang Ahok," imbuhnya.
Meski begitu, PDI Perjuangan tidak akan membajak Ahok jika tidak ada keinginan kuat Jokowi maju sebagai Capres 2014. Pasalnya Ahok sendiri diyakini tak akan pindah ke PDI Perjuangan demi alasan apapun. "Saya kira Ahok akan tetap di Gerindra," tandasnya.

Sumber :
inilah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar