Selasa, 07 Januari 2014

PDIP Yogyakarta Mau Jokowi Sekarang Juga

Setelah PDI Perjuangan Bengkulu mendesak, kini, giliran fungsionaris DPD PDI Perjuangan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bersuara mendesak pencapresan Jokowi di partai banteng moncong putih itu. Desakan itu ditujukan kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.
Adalah Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan DIY Supriyanto ST MM yang tak kalah lantang meminta agar Megawati segera mengumumkan Jokowi sebagai capres dari PDIP sebelum pemilihan legislatif berlangsung. Pengumuman Jokowi sebagai capres sangatlah ditunggu-tunggu oleh fungsionaris PDI Perjuangan di daerah-daerah, termasuk di DIY.
Menurut Supriyanto dalam rilis yang diterima Senin (6/1/2014), setiap ada pertemuan dengan pengurus anak cabang dan ranting, dia selalu ditanyakan mengenai kapan Jokowi akan diumumkan sebagai capres resmi dari partai.
"Mereka juga ditanya begitu sama tetangga dan masyarakatnya di komunitasnya," kata Supriyanto.
Sebenarnya, kata Supriyanto, jika melihat realitas di Rakernas Ancol kemarin, sudah jelas banyak dukungan kepada Jokowi. Dan, dukungan ini dari hampir seluruh DPC partai.
"Ini bukan berarti mem-faith accomply dengan Ketua Umum. Sebab, dalam rakernas kemarin, DPP menanyakan soal kriteria capres. Nah, kalau kemudian muncul nama, saya rasa tidak salah karena kriteria figur partai yang punya ideologi kerakyatan dan diterima oleh rakyat adalah Jokowi," Antok, begitu Supriyanto akrab dipanggil menegaskan.
Sebagai fungsionaris partai, menurut Antok, hanya sekadar mengartikulasikan harapan dan keinginan rakyat yang menginginkan sosok pemimpin yang bisa melayani rakyat seperti Jokowi.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar