Jumat, 06 Desember 2013

Lagi-lagi Ucok Tantang Jokowi

Direktur Forum Indonesia Untuk Transparansi Anggaran (FITRA) Ucok Sky Khadafi meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemprov) DKI untuk mempublikasikan di situs resmi pemerintah DKI terkait dana APBD yang digunakan Jokowi untuk blusukan ke kampung-kampung.
"Kalau sekadar gaji yang dipublikasikan kita semua juga sudah tahu, itu tidak perlu dibangga-banggakan. Saya menyarankan sepekan sebelum kegiatan sudah ada rencana blusukan, langsung saja publikasikan" ujar Ucok. Hal tersebut diungkapnya pada Diskusi Nasional dengan tema "Rakyat Menggugat Integritas" di Hotel Aryaduta, Jumat (6/12/2013).
Ucok menyarankan kepada Pemprov DKI ada baiknya dana yang dianggarkan Jokowi untuk blusukan dipublikasikan sehingga terlihat transparansinya. Sebagai Gubernur Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta Joko Widodo (Jokowi) yang dilantik sejak tanggal 15 Oktober 2012 lalu, memang rajin blusukan ke kampung-kampung.
"Jokowi blusukan itu wajar saja, karena sudah kerjaan dia. Tapi dia memang lebih baik dibandingkan pemimpin lainnya, saya menyarankan yang itu tadi transparansi anggaran blusukan" ujar Ucok
Sebagaimana diketahui sebelumnya, FITRA pernah merilis anggaran blusukan Jokowi pada tahun 2013 mencapai 26,6M. Ucok juga menilai setiap harinya, anggaran untuk blusukan Jokowi-Ahok mencapai 74J. Itu artinya Jokowi dan Ahok masing-masing mendapat alokasi anggaran 37J.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar