Jumat, 06 Desember 2013

Ini Jurus Jokowi Rayu Ahok Ikut Kirab Budaya

Hati Wagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) luluh setelah dirayu Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) untuk ikut Kirab Budaya Pagelaran Agung Keraton Sedunia. Ahok akhirnya bersedia tampil beda bak sang pangeran menunggang kereta kencana.
"Sebenarnya saya sudah menolak untuk ikut. Tapi dibujuk sama Pak Jokowi dan alasannya tidak bisa saya bantah lagi," kata Ahok saat makan siang di Balaikota, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (6/12/2013)
Ahok blak-blakan berbagi cerita saat Jokowi merayunya untuk berpartisipasi dalam acara tersebut.
"Pak Jokowi bilang gini, tenang... kali ini naik kereta. Tidak naik kuda kayak (Jakarnaval) kemarin. Nggak bisa menghindar deh saya," ujar Ahok yang langsung disambut tawa wartawan.
Mantan Bupati Belitung Timur mengaku dahulu menolak ikut terlibat dalam Jakarnaval gara-gara khawatir jatuh dari kuda.
"Kemarin kan saya bilang, kalau saya tidak ikut karena naik kuda. Takut jatuh saya. Sekarang sudah pakai kereta, jadi tidak bisa tidak," ungkap Ahok yang terbalut baju koko dan sarung bermotif ondel-ondel betawi di lehernya.
Pada acara Jakarnaval Juni 2013, hanya Jokowi yang turut berpartisipasi mengenakan baju ala kaisar Cina lengkap dengn topi sambil menunggangi kuda berkeliling di sepanjang jalan Medan Merdeka Selatan hingga Bundaran HI. Ahok yang mengenakan baju kaos berwarna putih dan topi berwarna orange memilih tak ikut parade 'ondel-ondel modern'.
Nah...pada acara Pagelaran Agung Keraton se-Dunia yang digelar di Monas Minggu 8 Desember 2013 pukul 15.00 WIB, Jokowi dan Ahok rencananya bakal memakai kostum Pangeran Jayakarta dan menunggang kereta keraton. Mereka akan mengelilingi kawasan Monas.
Acara ini dimeriahkan dengan tampilnya 165 keraton se-nusantara, 10 kerajaan mancanegara, pawai 30 kereta kencana dan 1.000 atraksi seniman.
Perwakilan kerajaan dari luar negeri yang hadir dan memberi sambutan antara lain Kerajaan Filipina, Brunei Darussalam, Malaysia, dan Singapura.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar