Jumat, 06 Desember 2013

Bisikan Elektabilitas

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) meraih penghargaan terbaik nomor 1 Indeks Pembangunan Ketenagakerjaan (IPK) dari Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertras). Dalam acara itu, Menakertrans Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin, tampak akrab dan sesekali berbisik ke Jokowi sehingga orang nomor satu di Jakarta itu tertawa lepas.
Apa yang dibisikkan Cak Imin ke Jokowi?
"Tadi kan kita dapat penghargaan nomor satu dari Kemenakertrans, terus Cak Imin menyampaikan (bisik), 'Wah Mas, nanti setelah menerima IPK ini, elektabilitasnya naik ya', itu katanya," ujar Jokowi di Balai Kota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (6/12/2013).
"Makanya saya ketawa. Sama-sama ketawa," tambah Jokowi sambil tertawa.
Jokowi mengatakan, dirinya tidak ambil pusing soal bisikan Cak Imin itu. Dia hanya bisa tertawa sambil menegaskan tidak mau tahu soal elektabilitas.
"Saya ketawa, saya bilang ke dia, 'saya ini nggak mikir elektabilitas'," katanya.
Terkait soal keakraban, Jokowi mengaku sudah lama kenal dengan Cak Imin, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu. "Memang kita kenalnya sudah lama," kata pria lulusan UGM ini.
Lalu, apakah Cak Imin sempat menyinggung soal salah satu kandidat capres PKB, Rhoma Irama?
"Nggak, nggak ada. Saya pokoknya dengan siapa pun, nggak mau nyinggung-nyinggung soal politik," tegas Jokowi.
Dalam acara 'Expo Nakertrans 2013', Kamis (5/12) kemarin, beberapa kali Cak Imin mendekat ke arah telinga Jokowi sembari menutup dengan tangan, seperti membisikkan sesuatu. Bisikan-bisikan Cak Imin di telinga kiri Jokowi itu membuat sang Gubernur DKI tersenyum lebar. Tak terdengar apa yang dibisikkan Cak Imin ke Jokowi.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar