Jumat, 06 Desember 2013

Jokowi Tinjau Rusun Marunda dan Prosesi Penerimaan Bantuan Singapura

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) meninjau perkembangan fasilitas yang sudah ada di rumah susun sewa (rusunawa) Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, Jumat (6/12/2013). Jokowi tiba di lokasi pukul 10.00 WIB di Rusun Marunda dengan mengenakan baju batik Bike to Work warna kuning yang disambut meriah oleh warga yang sudah menunggunya di sana.
Jokowi menerima secara simbolis bantuan dari Duta Besar Singapura, Anil Kumar Nayar berupa layanan kesehatan, sosial, pendidikan PAUD, pelatihan keterampilan kerja, kebersihan, pertanian, serta penghijauan dan perbaikan sarana fisik.
Selanjutnya, Jokowi memeriksa klinik di Klaster B, Blok 8, Rusun Marunda yang dilanjutkan dengan pengecekan fasilitas di blok lainnya. Mulai dari salon, keterampilan las, pasar, pertanian, hingga ternak ikan lele.
"Dulu kita sudah menjanjikan kepada masyarakat Pluit dan yang lainnya yang masuk ke Marunda akan diberi pekerjaan, pelatihan, klinik, pelatihan menanam, PAUD juga ada, semuanya," kata Jokowi di lokasi.
Jokowi menyebutkan, dirinya sudah melihat adanya perubahan yang terjadi di rusun itu, meskipun diantaranya masih ada juga yang belum dimulai. Jokowi mencontohkan seperti ternak ikan lele yang sudah bisa dipanen dan dijual.
"Saya kira bentuk-bentuk kecil dan real seperti ini yang ingin dilihat masyarakat. Seperti menanam sayur, ternak ikan lele, salon. Kita memang (urus) yang kecil-kecil seperti itu, tapi itulah yang diinginkan masyarakat," kata Jokowi.
Sumber Daya Manusia (SDM) pelatihnya sendiri, dikatakan Jokowi pihaknya dibantu dari swasta yang sudah terlihat nyata perubahannya. Nantinya, pihaknya pun akan menambah fasilitas lainnya karena akan mematangkan dulu apa yang sudah ada.

Sumber :
beritasatu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar