Jumat, 06 Desember 2013

Gerindra: Warga Jakarta Rugi Kalau Jokowi Nyapres

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) siap menjadi Gubernur DKI jika Jokowi nyapres. Entah karena takut kalah telah, nyatanya Partai Gerindra justru mengingatkan agar Jokowi tak perlu mencapres di 2014. Langkah ini mungkin dimaksudkan untuk pengamankan capres Gerindra terhadap kekalahan telah yang pasti terjadi jika Jokowi menjadi Capres. Dengan menggunakan alasan Jokowi-Ahok harus menyelesaikan masa tugas memimpin Jakarta sampai 2017, dan warga Jakarta bakal dirugikan.
"Jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur itu harus sesuai periode yang diamanahkan. Maka, itulah yang harus dijalankan," kata Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon saat dihubungi, Jumat (6/12/2013).
Untuk itu, Jokowi tak perlu mencapres di 2014. Jika Jokowi mencapres, maka rakyat Jakarta akan mengalami kerugian lantaran permasalahan di wilayahnya belum dituntaskan.
"Meskipun itu hak pribadi (untuk maju capres), tapi nanti yang akan rugi masyarakat," ucap Fadli.
Ahok memang telah menyatakan kesiapannya menjadi Gubernur DKI menggantikan Jokowi. Tentu hal itu hanya bisa terjadi jika Jokowi benar-benar nyapres di 2014.
"Jadi presiden saja saya siap, masa gubernur nggak siap? Hehehe," kata Ahok sembari tertawa di Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar