Jumat, 27 Desember 2013

Jokowi: Masalah Lahan Tol Ciledug-Ulujami Selesai Februari

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) berjanji bakal menyelesaikan masalah pembebasan lahan untuk ruas tol Ciledug-Ulujami selambatnya Februari 2014. Saat ini, dari sembilan bidang lahan yang dibutuhkan, tinggal tersisa satu lagi yang belum bebas.
"Delapan lahan masalah dokumen sudah selesai. Satu lagi belum selesai. Kalau rampung, langsung bayar," kata Jokowi usai menghadiri peresmian Tol JORR W2 Kebon Jeruk-Cileduk di Plaza Tol Meruya, Jakarta, Jumat (27/12/2013).
Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, saat memberikan sambutan peresmian tol tersebut, sempat meminta Jokowi untuk segera menuntaskan pembebasan lahan tol Ciledug-Ulujami. Dia berharap, pembangunan tol bagian akhir dari JORR W2 tersebut bisa tuntas Oktober 2014.
"Saya harapkan sisa pengadaan tanah Ciledug ke Ulujami bisa dipercepat sehingga jalan tol JORR W2 bisa beroperasi. Ini bisa jadi alternatif baru pengguna jalan," jelasnya.
Hal senada diungkapkan Direktur Utama PT Jasa Marga Adityawarman. Jika seluruh lahan sudah bebas, pihaknya berkomitmen untuk menyelesaikan proyek tol Ciledug-Ulujami lebih cepat dari target.
"Kita mau percepat lagi, Agustus lah. Tol Ulujami-Kebon Jeruk nyambung Agustus 2014," katanya.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar