Jumat, 27 Desember 2013

Jokowi Lapor ke Presiden SBY Soal Penanganan Banjir dan Macet

"Saya kira kita tahu semuanya sejak memimpin Jakarta saya dan Pak Ahok belum pernah dipanggil secara khusus dan diberi arahan secara langsung oleh Bapak Presiden. Tapi karena Pak Ahok nggak bisa saya hadir sendiri ke Istana," ujar Jokowi dalam jumpa pers di Kantor Presiden, Jl Veteran, Jakarta, Jumat (27/12/2013).
Jokowi mengatakan Presiden SBY banyak menanyakan persoalan-persoalan Jakarta yang kini sedang ditangani Pemprov DKI. Salah satunya soal penanganan banjir, macet, dan keindahan kota.
"Menanyakan apakah ada persoalan-persoalan yang perlu di dukung, apa perlu dukungan dari kementerian. Kalau memerlukan langsung saja, dari Bapak Presiden, silakan disampaikan," tuturnya.
"Makanya saya tadi sampaikan bahwa hubungan kami dengan kementerian-kementerian bagus. Langsung bertemu Pak Hatta, Pak Menteri Keuangan, Menteri Perhubungan, Menteri PU, kami melakukan hubungan langsung," lanjutnya.
Persoalan banjir sendiri, bagaimana komentar Presiden SBY?
"Ya tadi kami sampaikan penanganan sudah dilakukan Kementerian PU. Di 4 sungai besar, sedang , kecil dan itu menjadi bagian kita, sudah dikerjakan. Dan perlu membutuhkan waktu. Secara detail sudah kami sampaikan secara langsung, sungai mana yang sudah dikeruk, waduk-waduk mana," jawabnya.
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menghadap secara khusus kepada Presiden SBY untuk pertama kalinya selama menjabat. Jokowi melaporkan sejumlah persoalan Jakarta yang kini sedang ditanganinya.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar