Rabu, 27 November 2013

Jokowi - Nur Mahmudi Ismail Harus Berkoordinasi

Wali Kota Depok, Nur Mahmudi Ismail beralasan Depok memiliki aturan tentang tata ruang kewilayahan yang harus ditaati. Alasan tersebut dikemukakan menjawab keinginan Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) membeli lahan di Depok untuk dibangun waduk. Bagaimana tanggapan PDIP?
"Kita harus melihat semua wilayah sebagai satu kesatuan NKRI. Masalah tata ruang itu kan cuma masalah administratif," kata Wasekjen PDIP Hasto Kristianto, Rabu (27/11/2013).
Menurut Hasto yang juga rekan separtai Jokowi ini, kedua belah pemimpin daerah harus duduk bersama menyelesaikan masalah banjir Jakarta. Karena Jakarta merupakan simbol Indonesia.
"Ini sangat penting. Persoalan di Jakarta tidak bisa dilepaskan dari persoalan di Jawa Barat. Perlu koordinasi. Mau tidak mau harus dilakukan," kata Hasto.
Nur Mahmudi yang merupakan kader PKS itu menegaskan bahwa lahan di wilayahnya boleh dibeli Pemprov DKI, namun peruntukan alih guna lahan harus sesuai aturan. "Jika yang dibeli kawasan pertanian maka sampai kapanpun kawasan itu harus tetap lahan pertanian," kata Nur Mahmudi, Selasa (26/11/2013).

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar