Rabu, 27 November 2013

PKS: Jokowi Jangan Tabrak Aturan Nur Mahmudi

Elite PKS angkat bicara soal tindakan Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail yang terkesan menghalangi langkah Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) membangun waduk untuk mengatasi banjir di daerahnya. PKS mengingatkan Jokowi agar menaati aturan yang berlaku.
"Ikuti saja aturannya, Nur Mahmudi kan hanya menjalankan aturan. Nggak bisa kita tabrak-tabrak aturan," kata Ketua DPP PKS Refrizal, Rabu (27/11/2013).
Menurut Refrizal yang juga anggota Komisi VI DPR itu, berbeda wilayah berbeda juga aturannya. Kalau Jokowi mau membangun waduk di Depok perlu berkoordinasi dengan Gubernur Jabar yang juga dari PKS, Ahmad Heryawan.
"Karena lintas provinsi perlu melibatkan gubernurnya, kita menghargai Jokowi dan warga Jakarta tapi semua ada aturannya," katanya.
Setelah Jokowi mengingatkan soal NKRI, memang Nur Mahmudi melunak. Dia mulai membuka kemungkinan membantu Jokowi, namun masih dengan bahasa berliku.
"Jika yang dibeli kawasan pertanian maka sampai kapan pun lahan itu harus tetap menjadi pertanian. Kalau dia membeli kawasan aliran sungai sampai kapan pun dia tidak memanfaatkan lahan itu jadi bangunan. Namun jika yang dibeli kawasan perekonomian atau komersil sampai kapan pun lahan itu bisa dipakai," ingat Nur Mahmudi, saat ditanya wartawan di kantornya, Jl Margonda Raya, Depok, Selasa (26/11/2013).

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar