Rabu, 27 November 2013

Sekjen PDIP Soal Pencapresan Jokowi: Tunggu Waktunya

Nama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) selalu memuncaki semua survei sebagai tokoh paling populer dan potensial memenangkan Pilpres 2014. Sejumlah elit PDIP telah memberi sinyal kemungkinan pencapresan Jokowi di pemilu mendatang. Namun PDIP secara resmi hingga saat ini belum memutuskan kapan akan terbuka soal pencapresan tersebut.
"Tunggu waktunya. Tinggal mengamati dinamika yang ada dan waktu yang tepat saja. Bisa setelah dan sebelum Pileg," ujar Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo di DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (27/11/2013).
Dalam beberapa agenda blusukan, Jokowi ditemani tokoh-tokoh politik seperti Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani, dan yang terakhir adalah Hatta Rajasa. Akan tetapi, diakui Tjahjo, Jokowi sendiri belum menunjukkan minatnya sebagai capres di Pilpres 2014.
"Saya belum menangkap sinyalnya," kata Tjahjo.
PDIP juga tidak kawatir bilamana Jokowi dicaplok partai lain dan diusung sebagai capres. Karena Jokowi dianggap sebagai kader yang memiliki loyalitas tinggi.
"Gak khawatir," tegas Tjahjo.
Seperti diketahui, Joko Widodo (Jokowi) namanya kian santer disebut-sebut sebagai capres potensial pada 2014 mendatang. Pria kelahiran Solo dengan gaya 'ndeso' itu, elektabilitasnya mengalahkan capres-capres yang muncul seperti Prabowo Subianto, Aburizal Bakrie, Wiranto dan nama lainnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok) pernah memberi tanggapan jika dirinya siap menjadi pengganti Jokowi memimpin Jakarta. Tjahjo enggan menanggapi pernyataan Ahok terkait DKI 1 jika Jokowi maju dalam pencapresan.
"Keputusan politik untuk jadikan orang gubernur atau wagub tergantung partai. Saya bukan jubir Ahok," kata Tjahjo.

Sumber :
- detik.com
- merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar