Rabu, 27 November 2013

Prabowo Puji Jokowi-Ahok soal Kebocoran APBD

Prabowo Subianto hadir sebagai pembicara di seminar Dewan Guru Besar Universitas Indonesia di Aula Fakultas Kedokteran UI, Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (27/11/2013). Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu mengungkapkan sejumlah persoalan yang akan dihadapi bangsa di masa mendatang, termasuk kebocoran aliran dana.
Prabowo menyebut kebocoran aliran dana di Indonesia sebagai persoalan serius. Menurut dia, siapapun pemimpin Indonesia mendatang, harus menaruh perhatian serius terkait masalah ini.
"Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta saja mampu memotong kebocoran Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Jakarta," puji Prabowo.
"Sejauh ini mereka berhasil memotong sebesar 25 persen tanpa mengurangi jumlah proyek dan pelayanan yang diselenggarakan," tambah dia.
Sebelumnya Prabowo juga menekankan ada empat tantangan yang harus diselesaikan presiden mendatang. Di antaranya ialah menangani Sumber Daya Alam (SDA) yang semakin menipis, ledakan penduduk, sistem pemerintah yang lemah, tidak efisien dan korup serta ketidakseimbangan struktural perekonomian.
"Masalah ini lebih berat dari tahun 1998. Banyak masalah elite yang tidak dibahas, padahal masalah penting, seperti ledakan penduduk Indonesia yang 20 tahun ke depan tentu bermasalah."

Sumber :
metrotvnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar