Rabu, 27 November 2013

Soal Sikap Nur Mahmudi, PKS: Itu Bukan Manuver Politik

Sikap Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail yang menghalangi-halangi rencana pembelian tanah untuk pembuatan waduk oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menimbulkan spekulasi politik. Ketua DPP PKS Jazuli Juwaini menilai sikap rekan separtainya tersebut bukan bentuk manuver politik.
"Manuver itu sah-sah saja, tapi yang ada manuver itu untuk menarik simpati publik. Saya nggak melihat ini sebagai manuver," ujar Jazuli di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (27/11/2013).
Nama Nur Mahmudi memang menjadi satu di antara 22 nama kandidat capres di tubuh PKS. Namun Jazuli menilai para kandidat tidak akan melakukan manuver politik terkait dengan hal itu.
"Mereka nggak punya keinginan ataupun syahwat untuk menjadi capres. Jadi tidak akan bermanuver," imbuhnya.
Jazuli mengingatkan kepada Jokowi bahwa di dalam persoalan banjir, Jakarta tidak bisa menyelesaikannya sendirian. Pemprov DKI harus menyertakan pemda-pemda di sekitarnya untuk mendukung upayanya mencegah banjir.
Untuk itu, dia menyarankan Jokowi untuk dapat membangun komunikasi yang baik dengan para kepala daerah.
"Begitu juga daerah di sekitar harus memahami kesulitan Jakarta, membantu solusi. Jakarta sebagai ibu kota, jangan selesaikan sendiri," tutupnya.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar