Sabtu, 09 November 2013

Jokowi Risih Nguang-nguing

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) datang ke kampus Universitas Diponegoro (Undip), Semarang, Jawa Tengah. Jokowi datang tanpa pengawalan polisi atau motor voorijder dengan sirene. Hal ini menimbulkan tanda tanya para mahasiswa Undip.
"Saya memang tidak suka dikawal kok. Waktu masih jadi wali kota Solo juga tidak pernah dikawal," kata Jokowi menjawab pertanyaan itu.
Di depan para mahasiswa baru Undip Jokowi menceritakan kisah lucu saat dirinya melarikan diri dari kawalan polisi saat menghadiri sebuah acara di Jakarta.
Dia dikawal mobil polisi dan motor dengan sirine.
"Saya dikawal satu kilo masih kuat dengar nguang-nguing (suara sirene). Sudah dua kilo, nguang-nguing terus. Saya tepuk sopir saya, kita belok kiri saja," kata Jokowi.
Rupanya polisi pengawal Jokowi tak tahu kalau yang dikawal sudah melarikan diri. Mereka terus melaju kencang.
"Di Jakarta itu, kalau saya dari Jakarta Pusat ke Jakarta Timur saja itu ganti pengawal. Dari Barat ke Pusat juga gitu. Nguang-nguing terus," kata Jokowi disambut tawa.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar