Sabtu, 09 November 2013

Demi Jokowi, Warso Kayuh Kursi Roda dari Solo

Kedua kalinya Warsono (30) bertekad menempuh perjalanan Solo-Jakarta menggunakan kursi roda untuk menemui sang Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi). Warga Singopuran, Kartosuro, Kabupaten Sukoharjo ini terlihat kepayahan mengayuh kursi rodanya ke tepi Jalan Raya Purworejo - Yogyakarta tepatnya di Desa Borowetan, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo.
Pria lajang itu mengaku memulai perjalanannya pada 17 Oktober 2013 dan diperkirakan akan sampai ke Jakarta pada 3 Februari 2014 mendatang. Sebelumnya dia juga pernah melakoni perjalanan serupa dengan maksud yang sama pada Agustus 2013 lalu. "Kali ini saya optimis akan bertemu Jokowi," tuturnya, Sabtu (9/11/2013).
Ada dua hal yang ingin dia sampaikan kepada Jokowi, yakni meminta Jokowi untuk memberantas korupsi dan mendorong Jokowi untuk mencalonkan diri sebagai calon presiden pada 2014 mendatang. "Bagi saya, Jokowi adalah figur yang cocok untuk memimpin bangsa ini," ujarnya.
Perjalanan nekat itu dilakukan tanpa uang sepeserpun. Warsono juga tidak membawa selembarpun identitas. Dia hanya mengantongi surat jalan dari polisi yang ia minta saat melintas di depan kantor polisi. Sementara untuk makan, ia mendapat pertolongan sejumlah polisi yang menjaga pos lalu lintas sepanjang Solo-Purworejo.
"Saya jalan mulai pukul 06.00-18.00. Sementara saat malam saya habiskan untuk istirahat di masjid atau mushola," katanya.

Sumber :
suaramerdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar