Selasa, 15 Oktober 2013

Wali Kota Bekasi Minta Jokowi Segera Berikan Data Proyek Monorel

Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta segera memberikan data terkait proyek monorel. Hal itu disampaikan oleh Wali Kota bekasi Rahmat Effendi.
"Data tersebut berupa kepastian letak, dan berapa jumlah shelter yang dibutuhkan agar Pemkot Bekasi bisa menyiapkan lahan," kata Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi seperti dikutip dari Antara, Selasa (15/10/2013).
Menurutnya, permintaan tersebut telah disampaikan pihaknya secara tertulis kepada Pemprov DKI Jakarta pekan lalu.
"Kami meminta Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) terkait kesiapan monorel ini. Terkait pembebasan lahan, Pemkot Bekasi juga masih menunggu dari pemerintah pusat," ujarnya.
Menurut dia, informasi yang beredar selama ini masih dirasa belum akurat, sehingga dikhawatirkan terjadi miskomunikasi.
"Memang kabar terkait adanya jalur monorel yang menghubungkan DKI Jakarta dan Kota Bekasi sudah kami dengar, tapi belum sepenuhnya jelas," katanya.
Pembangunan monorel Jakarta-Bekasi-Cibubur ini telah diluncurkan Menteri BUMN Dahlan Iskan beberapa waktu lalu dan ditaksir menelan dana sekitar 7T. Proyek yang disebut dengan Jakarta Link Transportation (JLT) itu digarap lima konsorsium BUMN. Lima konsorsium itu di antaranya PT Adhi Karya Tbk, PT Inka, PT LEN, PT Jasa Marga, dan PT Telkom.
Rahmat Effendi berharap agar monorel bisa mempermudah aksesibilitas warga Kota Bekasi menuju ke Jakarta dan mengurangi kemacetan di Jakarta-Bekasi.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar