Selasa, 15 Oktober 2013

Jokowi Dinasihati Khotib Soal Kepemimpinan

Ratusan pegawai Pemprov DKI berkumpul di depan Balai Kota Jakarta untuk ikut dalam shalat id. Usai salat, jamaah mendengarkan ceramah yang disampaikan khatib KH Saifuddin Amsir.
Saifuddin menyampaikan ceramah tentang teladan kepemimpinan di depan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dan jamaah. Dalam ceramahnya, Saifuddin menekankan agar seorang pemimpin jangan terbuai oleh harta seperti yang terjadi pada Firaun.
"Jangan cuma berpangkat tinggi-tinggi, kalau kita terpelanting oleh harta. Baca sekali lagi tentang konglomerat zaman Firaun, saking tergila-gila dengan harta, nabi pun difitnah," kata sang Kiai di pelataran Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (15/10/2013).
Jokowi yang duduk tepat di barisan paling depan dekat dengan mimbar sang khatib mendengarkan dengan khusuk ceramah tersebut. Sepanjang ceramah yang berlangsung sekitar 20 menit tersebut, sesekali Jokowi tertunduk.
Begitu pula dengan Ketua DPRD DKI Ferrial Sofyan yang duduk di sisi kiri Jokowi, tampak tak mau kalah khusyuk menangkap pesan ceramah tersebut.
"Manusia kembali kepada fitrahnya. Sebagai orang yang mau berkorban, menetapkan diri kepada Allah," ujar sang Kiai diikuti alunan ayat suci.
Pemprov DKI menggelar perayaan yang dikenal dengan lebaran haji ini dengan sebuah 'Dengan Semangat Berkurban Kita Tingkatkan Sumber Daya Aparatur Pemerintah Provinsi DKI yang Ikhlas dan Profesional dalam Memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat'.
Kemudian sang Kiai mendoakan Jokowi, memohon kepada Yang Maha Kuasa ampunan dan petunjuk untuk mantan Walikota Surakarta itu dalam membenahi Jakarta.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar