Selasa, 15 Oktober 2013

Jokowi Pilih Shalat Id di Balai Kota


Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan salat Idul Adha bersama jajaran Pemprov dan warga DKI Jakarta di Balai Kota. Ratusan orang sudah berkumpul di pelataran gedung Balai Kota sejak pagi.
Jokowi tiba di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (15/10/2013) sekitar pukul 06.20 WIB. Tak lama setelah kedatangannya, Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiyono juga hadir.
Jokowi mengenakan baju koko putih dan peci hitam.
Tak ketinggalan sorban warna merah mengalung di lehernya. Sebelumnya, Jokowi dikabarkan akan salat bersama Presiden SBY di Masjid Istiqlal.
Jokowi dan Bambang kemudian duduk satu meja dengan khotib KH Syaifuddin Hamsir di lobi Balai Kota. Tiga tokoh Jakarta ini tampak terlibat dalam perbincangan serius.
Sementara itu, Zainuddin Idrus akan menjadi imam memimpin ratusan jajaran pemprov yang bersiap mengikuti jalannya shalat id. Namun ada hal yang unik di Jalan Medan Merdeka Selatan.
Sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan dari arah Tugu Tani menuju Bundaran Kereta Kuda, yang berada persis di depan Balai Kota menjadi parkiran roda empat. Puluhan mobil sudah terparkir hingga menyisakan satu jalur untuk kendaraan yang melintas. Arah sebaliknya tampak lengang.

Sumber :
- detik.com
- tribunnews.com
- beritajakarta.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar