Selasa, 15 Oktober 2013

Jokowi: Masalahnya Segunung, Masa Langsung Semua Beres

Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) mengakui masih banyak rencananya yang belum bisa direalisasikan dalam setahun memimpin Jakarta. Salah satu alasannya karena memang masalah di Jakarta sudah sangat menumpuk.
"Ya gimana, masalahnya bergunung-gunung, masa langsung semua gunung-gunung itu," kata Jokowi saat ditanya apa saja rencananya yang belum tercapai. Hal itu disampaikan Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Selasa (15/10/2013).
Jokowi mempersilakan seluruh pihak yang ingin menilai pekerjaannya dengan Ahok dalam setahun ini. Jika memang masih ada kritik di sana-sini, Jokowi tidak mau ambil pusing. Namun dia juga meminta kepada masyarakat untuk bisa merasakan perbedaan pelayanan di kelurahan dan kecamatan saat ini.
"Apa sudah ada yang dirasakan atau belum. Tapi ini sekali lagi yang namanya pembangunan itu ada tahapan-tahapan," papar Jokowi.
Yang kini menjadi salah satu fokus pekerjaannya adalah mengatasi persoalan banjir dan macet. Inilah yang membuat akhirnya MRT bakal dikebut pelaksanaannya. Tidak ketinggalan termasuk pengerukan waduk-waduk.
"Macet itu juga penyelesaiannya itu transportasi massal yang baru kita mulai, yang lain sudah 20 tahun lalu sudah punya, kita baru mulai sekarang, MRT nya perlu waktu 5-6 tahun. Ya semuanya perlu waktu," tandasnya.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar