Selasa, 15 Oktober 2013

Jokowi akan Bagikan 1.750 Kupon Hewan Kurban

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan shalat Idul Adha di pelataran Balai Kota DKI Jakarta. Ia menjalankan shalat sunnah itu bersama ratusan pegawai Pemprov dan warga DKI.
Selain Jokowi, Ketua DPRD DKI Jakarta Ferrial Sofyan juga melaksanakan shalat di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (15/10/2013). Sebelum shalat dimulai, seorang pria bernama Agung membacakan laporan kurban Pemprov DKI.
Disebutkan, Pemkot Jakarta Selatan menyumbangkan 36 ekor sapi. Jakarta Timur menyumbangkan 46 ekor kambing. Begitupun dengan wilayah Jakarta lainnya.
Balai Kota DKI juga tak mau ketinggalan dengan menyumbangkan 21 ekor sapi dan 41 ekor kambing. Nantinya kurban-kurban ini akan dibagikan kepada warga sekitar.
"Penyaluran sesuai syariat, daging kurban juga akan dibagikan ke masyarakat sekitar Balai Kota dan penghuni panti sosial," kata Agung.
Proses pengurbanan hewan-hewan itu akan dilakukan oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang sedang mengalami kesulitan keuangan yakni PD Dharma Jaya. Pembagiannya pun dilakukan dengan kupon.
"Di rumah pemotongan hewan PD Dharma Jaya, Cakung, Jakarta Timur. Pembagian daging kurban sebanyak 1.750 kupon," ujar Agung.
Hewan-hewan kurban ini telah diperiksa oleh Dinas Pertanian DKI. Sehingga hewan-hewan dari jajaran pemprov yang dikurbankan hari ini tak ada yang menderita penyakit.
"Diperiksa tim kesehatan sebanyak 760 tenaga dari Dinas Pertanian dan mahasiswa kedokteran hewan," tutup agung.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar