Jumat, 18 Oktober 2013

Lelang Jabatan Kepsek Akhir 2013

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo ( Jokowi ) menargetkan akhir tahun ini akan dimulai proses lelang jabatan untuk kepala sekolah. Menurutnya, kebijakan tersebut hingga saat ini masih menunggu mekanisme lelang dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI dan administrasi yang masih diproses di Dinas Pendidikan DKI.
"Belum sampai ke saya aturan mainnya. Targetnya akhir tahun ini," ujar Jokowi di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Jumat (18/10/2013). Sementara itu, dikesempatan yang sama Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjelaskan selain mekanisme, pihaknya juga menunggu perhitungan anggaran yang dibutuhkan untuk menyelenggarakan lelang kepala sekolah.
"Tunggu anggaran. BKD yang bikin mekanismenya sama yang atur anggaran lelang kepsek itu," kata Ahok.
Sebelumnya, Jokowi mengungkapkan lelang jabatan kepala sekolah sedikit berbeda dengan lelang jabatan lurah dan camat yang syaratnya semua Pegawai Negeri Sipil (PNS) eselon III dan IV bisa mengikuti seleksi terbuka tersebut. Sedangkan, untuk lelang jabatan kepala sekolah, calon peserta harus PNS yang memiliki latar belakang pendidikan.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar