Jumat, 18 Oktober 2013

Jokowi-Ahok Berdialog dengan 5.000 Warga di Monas

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) merayakan satu tahun kepemimpinannya di lapangan Monumen Nasional, malam ini, Jumat (18/10/2013).
Jokowi-Ahok dilantik pada 15 Oktober 2012 setelah memenangkan pemilihan kepala derah melalui dua putaran. Acara yang digelar di silang Monas ini tampak dipenuhi sekitar 5.000 warga. Mereka antusias mendengarkan Jokowi-Ahok yang malam ini mengenakan kemeja lengan panjang putih dengan pentolan hitam. Acara kali ini menggunakan konsep pesta rakyat: warga lesehan dengan suguhan aneka jajanan.
Karpet warna-warni seluas lapangan sepak bola digelar. Di panggung utama, duduk berjejer jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah DKI Jakarta. "Nanti kami akan jelaskan program selama setahun ini," kata Jokowi menyapa warga yang meriung di sekitar panggung.
Panggung yang panjangnya 20 meter tersebut dihias pernak-pernik khas Betawi seperti ondel-ondel. Hiburan tanjidor pun ikut mengiringi acara ini.
Salah seorang warga mulai mengawali pertanyaan dengan curhat soal kesehatan. Pertanyaan lainnya juga tidak jauh dari persoalam sampah dan sungai yang mampet.

Sumber :
tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar