Jumat, 18 Oktober 2013

Jokowi: Kampung Deret Petogogan Selesai 3 Bulan


Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) yakin bahwa mengubah kampung di Petogogan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan tidak akan memakan waktu lama, hingga setahun.
"Paling tiga bulan juga sudah rampung," kata Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Jumat (18/10/2013). Jokowi memberi contoh saat pihaknya membangun kampung deret di Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat yang menggunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR) ini. Pembangunan hanya memakan waktu tiga bulan tanpa merelokasi warga.
Terkait kurangnya sosialisasi menurut warga Petogogan, kader terbaik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini mengatakan sudah melakukan sosialisasi sekali. Untuk selanjutnya, Jokowi menyerahkan kepada Walikota, Camat hingga Lurah.
"Saya ke sana kan sekali sosialisasi. Yang lain masa harus saya.  Semuanya sudah dimulai, akhir bulan ini dimulai," tutur Jokowi.
Seperti diketahui, Jokowi memiliki rencana mengubah perkampungan kumuh di Ibukota dengan program kampung deret. sebanyak 28 kampung yang akan dirombak dengan menggunakan dana APBD.
Lokasi yang menjadi target Jokowi yaitu di Jakarta Pusat yakni Bungur, Bendungan Hilir, Kebon Sirih, Cempaka Putih, Utan Panjang, Petojo, Kemayoran, Galur, Tanah Tinggi, dan Karanganyar.
Kemudian di Jakarta Barat yakni di Tambora, Kalianyar, dan Kapuk.
Untuk Jakarta Utara yaitu Tanjung Priok, Semper Barat, Tugu Utara, Marunda, Pademangan Timur, Cilincing, dan Pejagalan.
Wilayah Jakarta Selatan meliputi Petogogan, Gandaria, dan Pasar Minggu.
Di Jakarta Timur yakni Klender, Pisangan Timur, Jatinegara, dan Cipinang Besar Selatan.

Sumber :
- tribubnews.com
- beritajakarta.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar