Jumat, 18 Oktober 2013

Jokowi Sumbang Permen dan Air Mineral ke Kecamatan Pasar Rebo

Pada beberapa inspeksi mendadak (sidak) sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) masih menemukan kantor kelurahan atau kecamatan yang tidak menyediakan permen dan air mineral dalam bagian pelayanannya. Tak mau tinggal diam, akhirnya ia pun turun tangan.
Kali ini, saat melakukan sidak ke Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Jokowi memberikan sumbangan permen dan air mineral ke loket pelayanannya.
Jokowi tiba di Kantor Kecamatan Pasar Rebo pada pukul 09.30 WIB. Seperti biasanya, dia langsung menuju loket pelayanan. Melihat pelayanannya, mulai dari pelayanan umum, pelayanan izin KTP hingga pelayanan perizinan.
Lagi-lagi, kader terbaik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini heran karena permen dan air mineral hanya tersedia di loket pelayanan umum saja. Sedang dua loket lainnya tidak ada sama sekali.
“Kok hanya di sini saja yang ada permen dan air mineralnya? Di sana, dua loket lagi malah tidak ada,” kata Jokowi kepada Camat Pasar Rebo Wahyu Supriatna yang mendampinginya di Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Jumat (18/10/2013).
Tak tinggal diam, Jokowi segera menyuruh ajudannya mengambil sesuatu dari dalam mobil dinasnya. Tak lama kemudian, ajudannya membawa plastik berisi permen dan satu tempat air kemasan gelas yang tertata rapi. Kedua benda itu diletakkan di kedua loket tersebut.
“Bagi saya, pelayanan akan dirasakan oleh masyarakat jika dilakukan dari hal yang terkecil terlebih dahulu. Permen dan air adalah hal yang terkecil tetapi untuk melayani masyarakat,” kata Jokowi.
Dari hasil sidaknya, Jokowi melihat pelayanan di Kecamatan Pasar Rebo cukup baik. Setelah 15 menit di sana, Jokowi langsung melanjutkan sidaknya ke Kelurahan Kali Sari yang hanya berjarak tiga kilometer dari Kecamatan Pasar Rebo. Di kelurahan Kali Sari, Jokowi juga menyumbangkan permen dan air mineral kemasan.

Sumber :
beritasatu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar