Selasa, 03 September 2013

Rakernas PDIP Akan Pertimbangkan Jokowi

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) akan menggelar hajat akbar tertinggi di partai yaitu Rakernas pada tanggal 6-8 September 2013 di Jakarta. Salah satu yang akan menjadi agenda pembahasan adalah penetapan kriteria calon presiden.
"Akan muncul kriteria nama-nama capres yang akan datang, mungkin hari Rabu nanti akan terakhir dibahas dan diputuskan. PDI-P sudah saatnya mengeluarkan kriteria-kriteria apa yang diinginkan oleh PDI-P," kata Ketua DPP Puan Maharani di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (3/9/2013).
Menurut Puan, salah satu cara menentukan kriteria capres itu adalah mendengar masukan dari DPD dan DPC di 33 provinsi. Nantinya setiap masukan akan diambil sebagai keputusan partai.
Sementara terkait beberapa nama tokoh yang memiliki elektabilitas tinggi seperti Jokowi, PDI-P tak menutup mata untuk mempertimbangkan sebagai kriteria capres yang diharapkan rakyat. Meski keputusan tetap di Megawati.
"Ya tentu saja Jokowi sebagai salah satu kader PDIP yang hari-hari ini namanya muncul, akan menjadi bahan pertimbangan bagi kami dan menjadikan satu keputusan bulat di Rakernas yang pimpinannya hadir semua," tutur Ketua Fraksi PDI-P itu.
"Hal itu akan menjadi masukan Ibu ketua umum dalam mencermati dinamika untuk kapan dan siapa, yang kemudian akan menjadi salah satu hal yang akan diputuskan," imbuh Puan.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar