Senin, 02 September 2013

Puan: Akan Ada Kejutan Dalam Rakernas PDI-P

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) tanggal 6-8 September 2013 di Jakarta. Ketua DPP PDI-P Puan Maharani menyatakan akan ada kejutan dalam Rakernas yang akan membahas persiapan Pileg dan Pilpres ini.
"Insya Allah akan ada kejutan-kejutan di Rakernas kali ini," kata ketua DPP PDI-P Puan Maharani di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (2/9/2013).
Menurut Puan, saat ini panitia Rakernas masih dalam persiapan terkait materi yang akan dibahas, sementara soal teknis sudah siap.
"Tentu saja konsolidasi jelang Pileg dan Pilpres dan evaluasi dinamika politik yang berkembang. Karena ini Rakernas terakhir, jadi dari hasil ini mudah-mudahan ada masukan dari DPD dan DPC," kata Puan menjelaskan masalah agenda Rakernas.
Sementara soal suara yang menginginkan Joko Widodo (Jokowi) menjadi calon presiden dikukuhkan di Rakernas, Puan baru bisa memastikan nama Jokowi akan dipertimbangkan partai.
"Pak Jokowi sebagai kader beliau masuk sebagai orang yang dipertimbangkan di internal, bahwa kenapa dan bagaimana, kita tak hanya mengacu survei," kata Puan.
"Semua teman-teman dari 33 propinsi punya pemikiran berbeda yang harus dicermati, nanti keputusan ada di ketua umum," imbuhnya.
Apakah Megawati akan serahkan tiket pencapresan ke Jokowi?
"Semua keputusan di Ibu, setuju tidak, kenapa dan bagaimana. Tentu sebagai keluarga besar ada hal yang harus ditampung dan ada yang harus diputuskan oleh level pimpinan saja," jawab Puan.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar