Senin, 02 September 2013

Jokowi: 2 Minggu Kios Nggak Diisi, Ganti PKL yang Lain

Saat meresmikan dan meninjau lokasi relokasi PKL di Blok G Tanah Abang, Jakarta Pusat, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) melihat masih ada beberapa kios yang masih kosong. Jika tidak diisi selama 2 minggu ke depan, maka pemilik kios tersebut akan gugur dan digantikan dengan yang lain.
Jokowi mengatakan, di hari peresmian ini ada sekitar 30 persen yang belum berjualan. Diharapkan mereka bisa segera berjualan di sana secepat mungkin.
"Kita beri waktu 2 minggu untuk masuk. Kalau belum, kita beri ke yang lain. Karena yang ngantri banyak, pengen masuk semua," ujar Jokowi di Pasar PKL Blok G Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (2/9/2013).
Jokowi mengatakan, kondisi di Blok G sudah bagus. Meski perlu perbaikan di sana-sini. Terutama masalah listrik yang banyak diadukan oleh PKL.
"Memang masih ada beberapa titik yang perlu diperbaiki. Kaya di bawah, sedikit perlu dicat, di atas juga. Kemudian listrik juga tadi ada yang bilang kurang terang, nanti ditata lagi," terangnya.
"Tapi saya kira ini hampir 99 persen sudah selesai," tambahnya.
Jokowi juga berencana untuk menambah fasilitas di Blok G berupa eskalator dan jembatan penyeberangan. Jembatan tersebut diperkirakan akan selesai akhir tahun ini.
"Untuk eskalator kita lihat dulu konstruksi bangunannya. Kalau memadai, kita pasang," katanya.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar