Senin, 02 September 2013

Keder Hadapi Jokowi, Gerindra Minta Jokowi Tak Nyapres

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon tak sepakat apabila Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) nyapres di Pemilu 2014. Dia bahkan meminta agar Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri mendukung pencapresan Prabowo Subianto .
Fadli mengatakan, sejauh ini hubungan antara Jokowi dan Prabowo baik. Termasuk dengan Megawati, dia menyebut hubungannya juga cukup baik.
Kendati begitu, dia menampik jika hubungan yang baik antara Prabowo dan Jokowi sebuah sinyal duet antara capres dan cawapres di Pemilu 2014. Sebab, kata dia, Jokowi harus tetap konsisten menjadi Gubernur DKI hingga masa jabatannya usai.
"Hubungan dengan Pak Jokowi baik, dengan Mega ada komunikasi. Kita berharap tahun 2009 kita dukung Mega, tahun 2014, Mega mendukung Prabowo jadi presiden," jelas Fadli saat menghadiri diskusi mingguan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (2/9/2013).
Fadli pun mengungkapkan alasan mengapa tak setuju jika Jokowi menjadi wakil Prabowo. Menurutnya, Jokowi sudah punya janji akan membenahi Jakarta selama ia menjabat sebagai Gubernur DKI.
"Kalau Jokowi jadi wakil (Prabowo) kita juga jadi enggak konsisten. Karena Pak Jokowi berjanji beliau akan menjalankan amanah 5 tahun menjadi gubernur," pungkasnya.
Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar