Senin, 02 September 2013

Akankah Rakernas PDIP Kukuhkan Jokowi Jadi Capres?

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada 6-8 September 2013 besok. Banyak yang bertanya-tanya, apa kejutan yang disiapkan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.
"Kita di internal PDI-P juga menunggu-nunggu apa kejutannya. Apa Jokowi, apa Bu Mega dipertegas lagi," kata seorang anggota DPR dari PDI-P, Senin (2/9/2013).
Apalagi Ketua DPP PDI-P bidang politik Puan Maharani sempat mengatakan ada pembahasan soal capres 2014 di Rakernas PDIP. "Pastilah, kita tentu saja akan membahas capres dan cawapres. Siapa dan bagaimana nanti kita bahas," kata Puan kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (29/8/2013).
Puan juga membuka peluang Jokowi jadi capres PDI-P. Meskipun belum tegas menyatakan demikian. "Kalau kemudian usulan, masukan akan kami tampung tapi kembali lagi pada aturan dan mekanisme," tegasnya.
Sementara Sekjen PDI-P Tjahjo Kumolo menolak memberikan penjelasan soal isu apa saja yang dibahas dalam Rakernas PDI-P, tetapi berjanji akan memaparkan hasil Rakernas ke media massa.
"Kamis akan ada konferensi pers," tegas Tjahjo saat dihubungi terpisah.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar