Senin, 30 September 2013

Jokowi Terus Menguat, PDI-P Tenang-tenang Saja

Rumor pencapresan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) semakin menguat. Bahkan sudah muncul isu ada 6 kandidat cawapres Jokowi. Namun petinggi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) menegaskan bahwa sampai saat ini belum ada keputusan pencapresan Jokowi.
"PDI-P belum memutuskan siapa capres dan cawapres Pemilu 2014," kata Sekjen PDI-P Tjahjo Kumolo, Senin (30/9/2013).
Rumor pencapresan Jokowi semakin menguat. Politikus senior PDI-P Hendrawan Supratikno mengungkap dukungan pencapresan Jokowi terus menguat. Dia bahkan menuturkan di kalangan DPD PDI-P sudah ada 6 nama cawapres Jokowi yang beredar.
6 nama tersebut antara lain Pramono Edhie Wibowo, Prabowo Subianto, Pramono Anung, Mahfud MD. Sementara masih ada 2 nama lagi yakni putra mahkota PDI-P Puan Maharani dan Prananda Prabowo.
Namun internal PDI-P sampai saat ini masih fokus pada konsolidasi. "Sebaiknya menunggu hasil Pileg yang masing-masing parpol sedang konsolidasi penuh dan masing-masing parpol punya mekanisme soal penetapan capresnya," tegas Tjahjo.
Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri memang pernah mengungkap bahwa tak ada capres PDI-P sebelum partainya lolos Presidential Threshold.
"Tidak akan pernah ada calon presiden PDI-P kecuali kami bisa mengamankan 20% kursi atau 25% suara di DPR RI. Inilah prioritas kami saat sekarang," kata Mega.
Mega mengatakan itu di dalam pidato politiknya dalam Rakernas III di Econvention Building, Ecopark, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (6/9/2013) lalu.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar